|
KISI-KISI UAS GANJIL
Tahun Pelajaran : 2016 / 2017
|
|||
|
Mata Pelajaran
|
: Pendidikan
Agama Kristen
|
Bentuk Soal
|
: Pilihan Ganda
|
|
Kelas
|
: VII
|
Waktu
|
: 90 Menit
|
|
No
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi Pokok
|
Indikator
|
No Soal
|
|
1
|
Allah Tritunggal dan Karya – Nya : Menjelaskan karya Allah dalam menciptakan,
memelihara, dan menyelamatkan manusia serta seluruh ciptaan
|
Menjelaskan
makna manusia sebagai mahkota ciptaan Allah
|
Manusia Sebagai
Gambar danRupa Allah
|
U Peserta didik mampu menyebutkan arti
istilah dari bahasa Ibrani
U Disajikan kutipan Firman Tuhan yang
terkait dengan penciptaan, peserta didik mampu menyebutkan nama kitab dan
ayatnya
U Peserta didik mampu menyebutkan hal yang
menunjukkan bahwa manusia memiliki citra atau sifat-sifat Allah
U Disajikan arti bertanggung jawab sebagai
gambar dan rupa Allah, peserta didik mampu memilih sikap yang tidak
menggambarkan tanggung jawab manusia sebagai gambar dan rupa Allah
U Peserta didik mampu menyebutkan makna
Allah menciptakan manusia laki-laki dan perempuan
|
1
2
3
4
5
|
|
|
|
|
Manusia Diberi
Mandat Untuk Berkarya
|
U Peserta didik mampu menyebutkan arti
kata mandat
U Peserta didik mampu menyebutkan Sabda
Tuhan yang terkait dengan mandat
U Disajikan pandangan tentang kerusakan
alam, peserta didik mampu menyebutkan makna dari kecendrungan manusia merusak
alam
U Peserta didik mampu menyebutkan hal –hal
yang terkait dengan manusia sebagai mandataris Allah
|
6
7
8
9-10
|
|
|
|
|
Kebesaran Allah
|
U Disajikan pernyataan yang menggambarkan
kebesaran Allah, peserta didik mampu menyebutkan beberapa pernyataan yang
menggambarkan kebesaran Allah
|
11
|
|
|
|
|
|
U Peserta didik mampu menyebutkan sifat
kebesaran Allah
U Peserta didik mampu menyebutkan bukti
kebesaran Allah dalam peristiwa penyataan dan karya-Nya dalam hidup manusia
U Disajikan penggalan kutipan sabda Tuhan,
peserta didik mampu melengkapinya
|
12
13-14
15
|
|
|
|
|
Keterbatasan
Manusia
|
U Peserta didik mampu menyebutkan Firman
Tuhan yang menunjukkan adanya bukti keterbatasan manusia
U Disajikan pernyataan yang membuktikan keterbatasan
manusia, peserta didik mampu memilih pernyataan yang bukan wujud keterbatasan
manusia
U Peserta didik mampu menyebutkan
keterbatasan manusia dalam pembangunan menara babel
U Disajikan pernyataan tentang sikap orang
beriman dalam keterbatasan, peserta didik mampu menyebutkan pernyataan yang
bukan sikap hidup orang percaya
|
16
17
18
19
|
|
|
|
|
Kemahakuasaan
Allah dan Keterbatasan Manusia
|
U Disajikan peristiwa-peristiwa yang
membuktikan kemahakuasaan Allah dalam hidup bangsa Israel, peserta didik mampu
menyebutkan peristiwa yang tepat sesuai kejadian dalam Alkitab
U Peserta didik mampu membedakan peristiwa
yang membuktikan kemahkuasaan Allah
U Peserta didik mampu menyebutkan bukti
sikap manusia yang merusak alam
U Peserta didik mampu menyebutkan leluhur
bangsa Israel
U Disajikan pemahaman tentang
kemahakuasaan Allah, peseta didik mampu melengkapi pernyataan tersebut
U Disajikan pernyataan tentang
kemahakuasaan Allah dalam sejarah umat-Nya, peserta didik mampu menyebutkan
wujud pertolongan-Nya
|
20
21
22
23
24
25
|
|
|
|
Menceritakan
tanda –tanda bahwa Allah terus berkarya
|
Karya Allah
Melalui keajaiban Alam
|
U Peserta didik mampu menyebutkan karya
Allah melalui keajaiban alam
U Peserta didik mampu menyebutkan nama
Hukum dalam biologi sebagai wujud salah satu karya Allah dalam keajaiban alam
U Peserta didik mampu menyebutkan cara
Allah berfirman pada masa PB
U Disajikan penggalan kutipan sabda Tuhan,
peserta didik mampu menyebutkan nama kitab, pasal dan ayatnya
|
26 -27
28
29
30
|
|
|
|
|
Karya Allah
melalui Kelahiran
|
U Peserta didik mampu menyebutkan makna
kelahiran manusia ke dunia
U Peserta didik mampu menyebutkan
pengenalan Allah pada hidup manusia
U Peserta didik mampu menganalisa antara
kuasa Allah dan kemajuan teknologi di bidang genetika
U Disajikan salah satu tokoh dalam Alkitab,
peserta didik mampu menyebutkan rencana Allah dalam hidupnya
U Peserta didik mampu menyebutkan janji
tokoh dalam Alkitab terhadap kelahiran anaknya
|
31
32
33
34
35
|
|
|
|
|
Karya Allah
Melalui Kesembuhan dari Penyakit
|
U Peserta didik mampu menyebutkan sikap
tokoh Alkitab dalam menghadapi penyakit
U Peserta didik mampu menyebutkan nama
penyakit dan cara Tuhan Yesus dalam menyembuhkan
U Peserta didik mampu menyebutkan
pemahaman manusia terhadap penyakit
|
36 & 38
37 & 39
40
|
|
|
|
|
Pemahaman Orang
Kristen tentang Kematian
|
U Peserta didik mampu menyebutkan
pemahaman orang percaya tentang kematian
U Disajikan suatu pandangan berdasar Sabda
Tuhan, peserta didik mampu menyebutkan sikap hidup bertanggung jawab
U Peserta didik mampu menyebutkan nama
seseorang yang pernah mengalami suatu mukjizat
|
41 & 42
43 & 44
45
|
|
|
|
|
Allah Terus
Berkarya
|
U Peserta didik mampu menyebutkan arti
kata dari bahasa Ibrani
U Peserta didik mampu menunjukkan bukti
karya Allah di alam
|
46
47
|
|
|
|
Mengakui bahwa
pemeliharaan Allah terhadap manusia dan alam lebih kuat daripada
kecenderungan manusia untuk merusaknya
|
Pentingnya Alam
bagi Kehidupan Manusia
|
U Peserta didik mampu menyebutkan Sabda
yang berisi tanggung jawab manusia terhadap alam
U Peserta didik mampu menyebutkan sikap
manusia yang merusak keseimbangan alam
U Peserta didik mampu menyebutkan penyebab
pemanasan global
|
48
49
50
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar